Sidak duktang dilaksanakan Satpol PP bersama polisi dan TNI di Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Petugas gabungan dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli, Kepolisian dan TNI, melakukan sidak penduduk pendatang (duktang), Rabu (7/4). Lokasi yang disasar yakni wilayah LC Uma Bukal.

Sidak duktang kini gencar dilakukan menyikapi maraknya aksi terosisme di sejumlah daerah di Indonesia akhir-akhir ini. Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli A.A. Gde Ngurah Budha mengatakan dari hasil sidak yang dilakukan di gudang rongsokan di wilayah LC Uma Bukal, tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Baca juga:  Dihukum Setahun, Dirut MMI Dapat Kembalian Uang Rp 209 Juta

Semua duktang yang sempat diperiksa sudah melengkapi diri dengan kartu identitas dan mengantongi ijin tinggal di sana. Mereka juga sudah membawa surat pindah dari tempatya yang lama. “Dalam sidak itu kami juga sekaligus minta supaya pemilik gudang menjaga kebersihan dengan memindahkan barang-barang rongsokannya yang masih ada di jalan,” terangnya.

Sidak duktang, kata Agung Budha, telah dilaksanakan pihaknya sejak Selasa (6/4). Pada selasa lalu sidak dilaksanakan di beberapa tempat di Kecamatan Susut. Hasilnya sama. Nihil pelanggaran.

Baca juga:  Lakalantas di Anggungan, 1 Tewas dan 2 Luka-luka

Sidak duktang kini gencar dilaksanakan sebagai langkah antisipasi, pasca adanya aksi terorisme di sejumlah daerah di luar Bali beberapa waktu lalu. Direncanakan sidak duktang akan terus digelar dengan menyasar wilayah yang jadi kantong duktang di Bangli. Dalam sehari sidak diadakan di 1-2 titik. “Semua kantong duktang akan kami sasar,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.