Satlantas Polres Badung melayani SIM drive thru. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk meningkatkan pelayanan, transparansi dan cegah calo, Satlantas Polres Badung melayani perpanjangan SIM drive thru. Jika persyaratan lengkap, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengklaim perpanjangan SIM lewat drive thru ini prosesnya hanya 5-10 menit.

“Ini upaya kami mempercepat pelayanan dan meminimalisir ada komuniksi yang bisa dimanfaatkan oknum untuk meminta biaya lebih. Dengan drive thru langsung berproses antara pemohon dan petugas loket,” tegas AKBP Roby usai meresmikan layanan drive thru ini, Senin (5/4).

Baca juga:  Persediaan Oksigen Menipis, Polantas Kawal Pengirimannya

Menurutnya, semua satuan wilayah Polri saat ini berupaya melakukan perbaikan pelayanan demi transparansi pelayanan. Sedangkan layanan SIM drive thru ini semua kabupaten sudah melaksanakannya. “Kami Polres Badung mendapat dukungan dari Pemkab Badung berupa bangunan Satlantas yang megah. Diharapkan menjadi kantor pelayanan yang terbaik. Untuk pelayanan SIM drive thru dimulai hari ini,” ungkapnya.

Pelayanan seperti ini sebenarnya bukan satu-satunya upaya yang dilakukan oleh Polres Badung. Pihaknya juga melayani SIM keliling, Gerai SIM dan Mall Pelayanan Terpadu Pespem Badung.

Baca juga:  Pemilik Hotel Asal Inggris dan Pacarnya Ditangkap

Sesuai dengan konsep drive thru mekanismenya, pemohon SIM masuk melewati jalur yang sudah disediakan. “Sama seperti layanan drive thru di restoran cepat saji. Tidak perlu turun dari kendaraan. SIM drive thru ini merupakan upaya kami untuk mempercepat pelayanan,” ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Untuk melayani kendaraan roda empat, Polres Badung masih mencari formula yang tepat. Saat ini terkendala waktu foto SIM karena sesuai peraturan pemerintah wajib latar belakangnya ada logo Korps Lalu Lintas. “Diharapkan dengan berbagai kemudahan ini, banyak krama Badung sadar dan taat aturan berlalu lintas,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *