Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat memantau pengamanan di gereja. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan Hari Paskah, Minggu (4/4), berlangsung aman dan kondusif. Meski demikian tetap waspada dan jangan lengah terhadap berbagai upaya aksi dilakukan teroris.

“Seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan perayaan Hari Paskah jangan lengah. Tetap waspada terhadap berbagai ancaman teror yang akan terjadi,” tegas Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi.

Sesuai SOP, menurut AKBP Roby, sebelum ibadah mulai, personelnya melakukan sterilisasi dan menyisir tiap sudut gereja. Mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah menggunakan metal detector. “Kami lakukan ini di 40 gereja yang ada di Kabupaten Badung. Ini merupakan langkah antisipasi,” ujarnya.

Baca juga:  Ribuan KK Badung Nikmati Internet Gratis

Pihaknya tidak ingin perayaan Paskah dimanfaatkan sebagai momentum melakukan aksi teror oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Kita tidak boleh underestimated dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas. Tentunya dengan menjalin sinergi dengan instansi terkait demi keamanan,” ungkap Roby.

Sebelumnya, pada Jumat (2/4) Kapolres Roby mengatakan, dalam pengamanan hari Paskah dan rangkaiannya, Polres Badung juga mengerahkan Tim Raimas untuk melakukan patroli di wilayah Kabupaten Badung. Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan situasi di lapangan dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Baca juga:  Sasar Prokes di Pasar, Ini Alasan Pejabat Polres

Roby mengimbau masyarakat jangan terprovokasi dan tetap beraktivitas seperti biasa.Apabila ada pendatang atau orang melakukan kegiatan yang mencurigakan, mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini mengumbau supaya segera diinformasikan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar segera bisa diambil langkah-langkah atau pemeriksaan terkait kepentingan orang-orang tersebut. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.