Wayan Sutena. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (3/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sebelum Terkonfirmasi COVID-19 dan Meninggal, Sutena Sudah Jalani Vaksinasi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebelum terkonfirmasi COVID-19 dan akhirnya meninggal dunia pada Jumat (2/4), Wayan Sutena informasinya sudah menjalani vaksinasi. Hal ini dikemukakan Perbekel Tegak, Ketut Sujana, Sabtu (3/4).

Sujana mengatakan sebelum terpapar COVID-19, Sutena sudah menerima vaksinasi. Namun, almarhum dinyatakan terkonfirmasi.

Selengkapnya baca di sini

2. Terkonfirmasi COVID-19, Politisi PDIP Sutena Meninggal

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabar duka datang dari keluarga besar PDIP Bali, Sabtu (3/4). Salah satu kader terbaik mereka dari Bumi Serombotan Klungkung, Wayan Sutena, meninggal ketika berjuang menghadapi COVID-19.

Baca juga:  Dua Tahun Terakhir, Ini Sejumlah Proyek Monumental yang Dibangun

Almarhum dinyatakan terinfeksi lebih dari seminggu lalu. Rencananya, politisi senior PDIP asal Dusun Kajakangin Desa Tegak, Kecamatan Klungkung ini, akan langsung dikremasi di lokasi Krematorium Pundukdawa Klungkung, pada 5 April nanti.

Selengkapnya baca di sini

3. Gali Lubang untuk Sampah, Warga Dikejutkan Temuan Tengkorak dan Tulang Kaki

NEGARA, BALIPOST.com – Aktivitas penggalian tanah oleh warga di sekitar lahan Pabrik di Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Sabtu (3/4) terhenti tiba-tiba. Warga yang hendak membuat pembuangan sampah itu dikejutkan ditemukannya tulang tengkorak beserta tulang belulang yang diduga kaki manusia.

Baca juga:  Isuzu Berikan Beasiswa untuk Anak Berprestasi

Informasi warga, penemuan tulang manusia ini diketahui sekitar pukul 10.30 WITA. Saat warga menggali tanah sudah sedalam kurang lebih 1,2 meter, salah seorang penggali Nasihin (32) mendapati benda mirip tengkorak manusia.

Selengkapnya baca di sini

4. Bali Diprediksi Hujan Sangat Lebat Disertai Angin Kencang

DENPASAR, BALIPOST.com – Wilayah Bali menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang diprediksi dilanda hujan dengan intensitas sangat lebat. Bahkan, hujan sangat lebat ini disertai angin kencang.

Dalam siaran persnya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto, menjelaskan hasil analisis dinamika atmosfer-laut menunjukkan bahwa La Nina masih berlangsung paling tidak hingga Mei 2021 dengan kecenderungan menuju netral. Fenomena Madden-Julian Oscillation (MJO) terpantau aktif di sebagian wilayah Indonesia bersamaan dengan fenomena gelombang Kelvin dan Rossby Ekuatorial yang dapat berkontribusi pada peningkatan awan hujan.

Baca juga:  Sambut IMF-WB Meeting, Ini Fasilitas Baru Bandara Ngurah Rai

Selengkapnya baca di sini

5. Jumlah Terkonfirmasi Baru Kembali Turun, Hari Ini di Bawah 150 Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (3/4), tambahan harian kasus COVID-19 di Bali mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya. Jumlahnya ada di bawah 150 orang.

Korban jiwa COVID-19 masih dilaporkan. Jumlahnya lebih sedikit dibanding sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *