Tim Pemburu Pelanggar Prokes COVID-19 melakukan pemantauan di Gereja Maranatha, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait perayaan Jumat Agung dalam rangka hari raya Paskah, Tim Pemburu Pelanggar Prokes COVID-19 mendatangi dan melakukan pemantauan di Gereja Maranatha, Denpasar, Jumat (2/4). Petugas mengimbau masyarakat yang beribadah di sana mematuhi prokes supaya tidak muncul klaster baru COVID-19.

Selain itu tim ini juga mendatangi tiga pasar di wilayah Denpasar. Hasilnya petugas menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan benar atau menempel di dagu.

Baca juga:  Karantina Mandiri Hampir Dua Bulan, Dua Naker Migran Terkonfirmasi Positif COVID-19

“Tim Pemburu Pelanggar Prokes mengunjungi Pasar Sanglah, Pasar Badung dan Pasar Kereneng. Masyarakat sudah menggunakan masker tapi masih ada yang nempel di dagu. Mereka mesti terus kita ingatkan,” kata AKP Nyoman Pawana Jaya Negara usai memimpin kegiatan tersebut.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Gianyar ini menjelaskan, mengingat ada peningkatan aktivitas masyarakat di gereja untuk melaksanakan ibadah Jumat Agung, tim tersebut melakukan pengawasan di depan Gereja Maranatha, Jalan Surapati, Denpasar. Selain itu petugas koordinasi dengan petugas keamanan setempat.

Baca juga:  Dari Akumulatif 49 Positif COVID-19 di Bali, Komposisinya Seperti Ini

“Kami mengingatkan petugas Satpam agar tidak segan-segan menegur warga yang tidak mematuhi prokes. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.