Personel Polres Badung melakukan pengamanan dan strelisasi di Gereja Galang Ning Hyang Abianbase, Badung. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejak pukul 06.00 WITA pada Jumat (2/4), puluhan personel Polres Badung berkumpul di depan Gereja Galang Ning Hyang, Jalan Raya Abianbase, Mengwi. Personel dari Satsabhara bersenjata lengkap tersebut dikerahkan untuk melakukan sterilisasi sebelum ibadah Jumat Agung rangkaian hari raya Paskah dimulai.

Dari pantauan di lokasi, setelah mendapat pengarahan dari Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, belasan personel dilengkapi dengan metal ditektor masuk ke gereja tersebut. Petugas melakukan pemeriksaan dari dalam hingga halaman gereja.

Baca juga:  Presiden Soroti Banyaknya Penjabat Ditangkap Korupsi

Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Alhasil tidak ditemukan barang berbahaya di gereja tersebut. “Perintah Bapak Kapolda terkait pengamanan perayaan hari raya Paskah, kami all out melaksanakan pengamanan saudara-saudara kita melaksanakan ibadah. Kami mengerahkan sekitar 170 personel untuk mengamankan seluruh gereja berjumlah sekitar 40 yang ada di wilayah hukum Polres Badung,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi.

Baca juga:  Dijamin, Penerimaan Polisi Bebas KKN

Dari pengerahkan personel Polri serta TNI dan sterilisasi tersebut, Kapolres Roby berharap perayaan Paskah berjalan aman, lancar dan kondusif. “Polanya, setiap tempat ibadah diploting anggota polres dan polsek, unsur TNI, pengamanan internal gereja dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Polres Badung juga mengerahkan Tim Raimas untuk melakukan patrol di wilayah kabupaten Badung. Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan situasi di lapangan dan member rasa aman kepada masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  HUT BNN, Narkoba Senilai Miliaran Rupiah Dimusnahkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *