Sang Nyoman Sedana Arta (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Dilantik sebagai bupati pada Februari, Sang Nyoman Sedana Arta tak langsung menempati rumah jabatan (rumjab) yang telah disediakan. Ia baru mulai menempatinya pada Minggu (28/3) setelah dilaksanakan upacara di rumah setempat.

Kabag Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Bangli Putu Maha Edi mengatakan setelah dilantik, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta tinggal di rumah pribadinya di wilayah LC Uma Aya. Baru pada Minggu, bupati asal Desa Sulahan, Susut itu menempati rumah dinasnya yang ada di Jalan Lettu Kanten, setelah proses perbaikan dan penataan ulang selesai.

Baca juga:  Sandang Status DTW, Tamanbali Raja Terbengkalai

“Kebetulan bertepatan Purnama Kedasa, dewasa baik bagi umat Hindu dilaksanakan upacara mecaru dan ngrsi gana. Mulai hari ini dan malam ini bapak (bupati) langsung menginap di RJ (rumah jabatan),” kata Maha Edi.

Tak hanya Bupati, Wakil Bupati I Wayan Diar juga mulai menempati rumjab di Jalan Lettu Sobat. Rumjab ini sebelumnya merupakan rumah dinas Ketua DPRD Bangli.

Seperti yang diketahui, Ketua DPRD Bangli I Wayan Suastika telah sepakat menyerahkan rumah jabatannya ke Pemkab Bangli untuk dimanfaatkan sebagai rumah jabatan wakil Bupati Bangli lantaran rumah dinas wabup di Jalan Brigjen Ngurah Rai selama ini dipakai sebagai kantor BKD-PSDM. Sebagai gantinya, Suastika menerima tunjangan perumahan.

Baca juga:  Masuk 15 Danau Kritis, Bupati Made Gianyar Usulkan Buat Bendungan

Ungkap Maha Edi, sejak dilantik Wabup Diar tinggal di rumah pribadinya di Batubulan, Gianyar. Sama halnya seperti rumah jabatan bupati, rumah yang disediakan untuk wabup juga telah dilakukan perbaikan dan penataan pada ruangan-ruangan dan taman. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *