TKP kasus pembunuhan di Jalan Muding Indah IX, Kerobokan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (23/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Begini Kronologi Terungkapnya Perselingkuhan Berujung Penebasan Lansia hingga Tewas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus perselingkuhan berujung maut terus didalami penyidik Satreskrim Polres Badung. Hasil pemeriksaan tersangka Matsari (44) dan saksi-saksi, terungkap kronologi diketahuinya perselingkuhan Karmiadi (70) dengan istri Matsari, Jum, yang berujung penebasan hingga tewas.

Menurut Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Selasa (23/3), mengatakan, hasil koordinasi dengan penyidik yang menangani kasus ini, terungkap perselingkuhan itu karena sejak tiga bulan lalu pelaku melihat perilaku istrinya berubah. Tidak seperti biasanya.

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus Sewa Rumjab, Istri Wakil Bupati Buleleng Juga Diperiksa

Baca juga:  2019, Dampak IMF-WB AM Masih Berlanjut

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Pidsus Kejati Bali, Selasa (23/3) memeriksa empat orang saksi dalam penyidikan umum terkait dugaan korupsi sewa rumah jabatan (rumjab) di Buleleng. Selain meminta keterangan pada mantan Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, tim penyidik juga meminta keterangan pada istri Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra. Sp.OG, yaitu Ida Ayu Wardhany Sutjidra dan dua pegawai di Sekda Buleleng.

Hal itu dibenarkan Kasipenkum dan Humas Kejati Bali, A. Luga Harlianto. Diuraikan, bahwa dalam penyidikan umum memang bukan hanya rumah jabatan Sekda Buleleng saja, namun juga Rumjab Wakil Bupati Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

3. Dukung Kembalinya Wisman ke Bali di Juni-Juli, Kemenparekraf Siapkan Aplikasi Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selain fokus terhadap vaksinasi bagi pelaku dan tenaga kerja pariwisata Bali, Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) juga tengah merancang sejumlah persiapan kembalinya wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali pada Juni-Juli. Salah satunya dengan penyediaan aplikasi digital untuk mendukung konsep Free COVID-19 Corridor (FCC) bagi dibukanya kembali pariwisata internasional Bali.

Baca juga:  70 Petarung Ramaikan Porjar Tarung Derajat Gianyar

Menurut Menparekraf, Sandiaga Uno, Senin (22/3), pihaknya berupaya menyediakan sebuah aplikasi yang dinamakan Tlusure. Aplikasi ini akan memberinkan informasi terkait kepatuhan protokol kesehatan (prokes).

Selengkapnya baca di sini

4. Todongkan Sajam ke Pemilik Toko, Karena Ini Perampok Berjaket “Polisi” Panik dan Kabur

DENPASAR, BALIPOST.com – Perampok bersenjata tajam (sajam) beraksi di Toko Wahyu, Jalan Dukuh Noja, Kesiman Petilan, Denpasar Timur (Dentim), Senin (22/3). Pelaku menodongkan sajam ke pemilik toko, Ketut Indrawati (41).

Namun, perampok itu panik dan langsung kabur karena seorang pelanggan toko, I Gusti Ngurah Sandi Yasa (41) berteriak minta tolong. “Pelakunya satu orang dan pakai jaket hitam isi tulisan “Polisi”,” kata sumber, Selasa (23/3).

Baca juga:  Gubernur Koster Minta Santunan Korban KMP Yunicee Segera Diurus

Selengkapnya baca di sini

5. Pemkab Badung Kewalahan Bayar Gaji ASN

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, kewalahan memenuhi kewajiban membayar gaji dan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan, kabupaten terkaya di Bali ini meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan untuk membantu memberikan DAU, seperti yang diterima oleh pemerintah daerah yang lainnya.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan audiensi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Provinsi Bali Tri Budhianto bertempat di ruang tamu Wakil Bupati Puspem Badung, Senin (22/3).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *