Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 dalam tiga hari terakhir, termasuk Rabu (17/3), dilaporkan berjumlah 8 orang per hari. Untuk hari ini, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, terdapat 6 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal.

Dua zona merah, yakni Denpasar dan Badung, melaporkan jumlah warga meninggal terbanyak. Masing-masing berjumlah 2 orang. Sedangkan empat kabupaten lainnya melaporkan tambahan 1 warga meninggal, yakni Tabanan, Buleleng, Klungkung, dan Karangasem.

Pasien pertama merupakan laki-laki berusia 54 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSU Bhakti Rahayu pada 27 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 17 Maret.

Baca juga:  Diterjang Ombak, Warung Makan di Pantai Lebih Terendam

Pasien kedua merupakan seorang laki-laki berusia 69 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 14 Maret dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan penyakit penyerta  Diabetes dan Gangguan Ginjal ini meninggal pada 16 Maret.

Pasien ketiga merupakan laki-laki berusia 67 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 3 Maret dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan penyakit penyerta tekanan darah tinggi ini meninggal pada 17 Maret.

Pasien keempat merupakan laki-laki berusia 57 tahun. Warga Badung ini masuk RSU Surya Husada pada 13 Maret dan terkonfirmasi dua hari setelahnya. Pasien menderita diabetes dan gangguan jantung ini meninggal pada 17 Maret.

Baca juga:  Dua Hektar Lahan Pertanian di Marga Terdampak Kekeringan

Pasien kelima merupakan perempuan berusia 74 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 13 Maret dan terkonfirmasi dua hari sebelumnya. Pasien menderita gangguan ginjal ini meninggal pada 17 Maret.

Pasien keenam merupakan seorang perempuan berusia 38 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng: 12 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien yang juga menderita gangguan jantung ini meninggal 17 Maret.

Pasien ketujuh merupakan laki-laki berusia 54 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke BRSU Tabanan pada 13 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Penderita diabetes ini meninggal pada 17 Maret.

Baca juga:  Makin Tinggi, Kenaikan Kasus Harian COVID-19 Nasional

Pasien kedelapan merupakan perempuan berusia 50 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 16 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien penderita gangguan paru ini meninggal pada 17 Maret.

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.041 orang dengan rincian 1.037 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 226 orang, Badung 177 orang, Gianyar 128 orang, Tabanan 128 orang, dan Buleleng 110 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 78 orang, Bangli 72 orang, Jembrana 71 orang, dan Klungkung 43 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *