Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien COVID-19 meninggal di Bali masih terus bertambah. Pada Selasa (9/3), jumlah tambahan korban jiwanya mencapai 7 orang.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 4 kabupaten yang melaporkan tambahan korban jiwa. Yaitu Badung, Klungkung, Buleleng, dan Karangasem.

Diantara 4 kabupaten itu, terdapat satu zona merah, yaitu Badung yang menjadi penyumbang pasien meninggal terbanyak. Pada hari ini, Badung melaporkan 4 pasien meninggal. Sementara tiga kabupaten lainnya, masing-masing bertambah 1 warga meninggal.

Pasien pertama merupakan seorang perempuan berusia 84 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 25 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 9 Maret.

Baca juga:  Touring PCX Luxurious "Menginspirasi Negeri" Lewat Pelestarian Alam dan Lingkungan

Pasien kedua merupakan seorang perempuan berusia 51 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 26 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tekanan darah tinggi ini meninggal hari ini.

Pasien ketiga merupakan seorang perempuan berusia 76 tahun. Warga Badung ini merupakan sulinggih dan masuk ke RS Bhayangkara Denpasar pada 8 Maret. Pasien dengan gangguan ginjal dan stroke ini terkonfirmasi pada 7 Maret dan meninggal hari ini.

Pasien keempat merupakan seorang laki-laki berusia 60 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 4 Maret dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien diabetes melitus ini meninggal pada 9 Maret.

Baca juga:  Pasien Sembuh Harian Lebih Banyak dari Kasus COVID-19 Baru, Kumulatif Korban Jiwa Lampaui 300 Orang

Pasien kelima merupakan seorang laki-laki berusia 81 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSU Kerta Usada pada 5 Maret dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan tekanan darah tinggi ini meninggal pada 9 Maret.

Pasien keenam merupakan seorang laki-laki berusia 76 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 4 Maret dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien menderita stroke ini meninggal hari ini.

Pasien ketujuh merupakan seorang laki-laki berusia 51 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUP Sanglah pada 8 Maret. Pasien tanpa penyakit penyerta ini terkonfirmasi pada 2 Maret dan meninggal hari ini.

Baca juga:  Idap Kanker, SBY akan Berobat ke LN

Kumulatif korban jiwa di Bali mencapai 989 orang, terdiri dari 985 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 212 orang, Badung 166 orang, Gianyar 128 orang, Tabanan 123 orang, dan Buleleng 100 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 74 orang, Jembrana 70 orang, Bangli 69 orang, dan Klungkung 39 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *