I Gusti Ngurah Kartika. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sampai saat ini Kabupaten Karangasem belum melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Kendati demikian, tercatat ada ratusan sekolah yang menyatakan siap melaksanakan PTM bila nantinya dilaksanakan oleh Disdikpora.

Kepala Dinas Pendidikaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpoora) Karangasem, Gusti Ngurah Kartika, mengungkapkan, berdasarkan data yang dimiliki per 1 Maret 2021, ada sebanyak 280 Sekolah Dasar (SD) serta 32 SMP, menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca juga:  Data Penanggulangan COVID-19 Karangasem Rilis Warga Postif COVID-19

“Sekolah yang menyatakan siap mengelar belajar tatap muka berdasarkan dapodik. Untuk persyaratannya sudah disiapkan oleh sekolah, diantaranya thermogun, tempat cuci tangan, serta kesiapan yang lainnya,” ucapnya.

Kartika, menambahkan sebelumnya pihaknya bersama dengan, Dinas Kesehatan, dan BPBD telah melakukan verifikasi kebeberapa sekolah yang menyatakan siap mengelar pembelajaran tatap muka. “Verifikasi Satgas COVID dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pendukung di sekolah,” katanya.

Baca juga:  Kesiapan PTM, Disdikpora Karangasem Diminta Lakukan Simulasi

Dia, menjelaskan, selama ini memang cukup banyak dorongan dari orang tua siswa, supaya dapat melaksanakan PTM ini. Sebab, selama ini siswa kesulitan belajar daring. Salah satunya, masalah kuota internet. “Kita akan terus berupaya agar Karangasem dapat menggelar belajar tatap muka. Sehingga proses belajar mengajar tetap maksimal. Tapi, itu tergantung melihat kasus COVID-19 Karangam sudah melandai,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.