Kadisdik Gianyar I Wayan Sadra. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOIST.com – Seluruh siswa dan guru kini masih dirumahkan sampai batas waktu yang ditentukan kemudian. Selama proses belajar di rumah, para guru, siswa dan orang tua siswa dihimbau untuk terus menggunakan masker. Dinas Pendidikan (Disdik) Gianyar pun mengeluarkan surat edaran terkati mewajibkan penggunaan masker.Disdik Gianyar juga memesan ribuan masker yang akan dibagikan pada 1 Mei mendatang.

Kadisdik Gianyar I Wayan Sadra  Selasa (21/4), mengatakan Dinas Pendidikan Gianyar sudah memesan pengadaan lima ribu masker. Selain itu pihaknya juga berkordinasi dengan PGRI dan MKKS SMPN Gianyar, hingga Kwarcab Gianyar  terkait pengadaan masker. “ Masing-masing sudah memesan lima ribu masker, sehingga nanti diharapkan akan ada dua puluh ribu masker, “ katanya.

Baca juga:  Tunggakan BPJS di RSUD Sanjiwani Sentuh Rp 21 Miliar

Pembagian masker ini akan diprioritaskan di desa yang sudah ada pasien positif. “Selain anak, masker kita berikan untuk orang tua juga, karena mereka lebih rawan terjangkit, “ katanya.

Sebagai Ketua Kordinator Bidang Pencegahan Satgas Covid 19  Gianyar, Wayan Sadra juga menyiapkan sosialisasi bahaya covid 19 dengan video pendek, yang nantinya akan disebar lewat media sosial. “ Drama pendek ini terkait edukasi Covid-19, mulai dari cuci tangan hingga tatacara hidup bersih lainya, sekarang ini masih digarap, Minggu depan sudah kita tayangkan di media sosial, “ katanya.

Baca juga:  Ruang Kelas, Guru dan Dunianya

Sebagai ketua Harian Kwarcab Gianyar, Wayan Sadra juga mendapat penyerahan sejumlah alat penyemprot desinfektan, hingga handsanitizer dari Kwarda Bali. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.