Suasana di Jalan By Pass Ngurah Rai yang terendam karena hujan deras, Senin (8/3). (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (8/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hujan Deras, Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran ‘Lumpuh”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi sejak Senin (8/3) dini hari, mengakibatkan sejumlah titik tergenang banjir. Seperti yang terlihat di Jalan By Pass Ngurah Rai, depan SLB sampai KFC Jimbaran, tergenang banjir. Akibatnya lalu lintas di sepanjang jalur tersebut sempat lumpuh .

Dari pantauan di lokasi, tinggi genangan sampai mencapai 50 cm. Dengan curah hujan yang cukup tinggi, air tidak teraliri dengan baik akibat terhalang taman median jalan. Untuk mengalirkan air yang tergenang warga sekitar terpaksa membongkar taman median jalan.

Selengkapnya baca di sini

2. Puluhan Pekerja Dikerahkan Tangani Banjir di Jalan By Pass Ngurah Rai

Baca juga:  Seniman Muda Tugek Carangsari Tampilkan Kisah ‘’Pusaka Ki Panglipur’’

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait genangan air yang cukup tinggi di jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, pihak Pelaksana Jalan Nasional III Bali, langsung turun ke lokasi. Sebanyak 20 pekerja diturunkan untuk membuka alur air supaya airnya lancar.

Mengingat genangan air masih terlihat di sekitar lokasi. Ditemui di lokasi, Deni selaku PPK Pelaksanaan Jalan Nasional III Bali mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan di lokasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Harga Cabai Makin Naik, Sentuh Harga di Atas 100 Ribu Per Kilo

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Harga cabai terus melambung, di tengah kelangkaan yang terjadi saat ini ditingkat pasar. Seperti cabai rawit merah, harganya sudah menyentuh Rp 110 ribu per kilogram.

Kenaikan ini harga cabai konsisten terjadi sejak akhir 2020, sampai memasuki pertengahan Maret ini. Pantauan di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Senin (8/3), selain harga cabai rawit merah Rp 110 ribu, harga cabai rawit hijau (masih muda) mencapai Rp 45 ribu/kg, cabai kriting Rp 85 ribu/kg, cabai hijau Rp 60 ribu/kg dan cabai lombok merah besar Rp 35 ribu.

Baca juga:  Muput Upacara, Ida Pedanda Tibusambi Meninggal Tertimpa Pohon Pule

Selengkapnya baca di sini

4. BMKG: Curah Hujan di Kuta Selatan Mencapai di Atas 100 mm

MANGUPURA, BALIPOST.com -Selain dipengaruhi kondisi drainase yang kurang berfungsi maksimal, banjir di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran juga dipengaruhi oleh kondisi curah hujan yang tergolong sangat tinggi. Dari informasi pihak BMKG, hujan yang mengguyur wilayah Jimbaran dan sekitarnya tercatat curah hujan mencapai di atas 100 mm selama 24 jam.

Menurut forecaster on duty BMKG wilayah III Denpasar, Wayan Wirata, hujan sangat lebat itu dipengaruhi oleh dinamika atmosfer akibat perlambatan angin di wilayah sekitaran Bali dan suhu muka laut yang masih relatif hangat. Kondisi itu kemudian mendukung pertumbuhan awan pembentuk hujan. Hal itu semata disebabkan karena saat ini Bali masih dalam musim hujan, bukan anomali cuaca.

Baca juga:  Ekonomi Bali Diprediksi Pulih Tahun Depan, Ini Sejumlah Alasannya

Selengkapnya baca di sini

5. Kapolres Benarkan Oknum Anggotanya Lakukan Pencurian Emas, Ini Motifnya

TABANAN, BALIPOST com – Pelaku pencurian emas di pasar tradisonal Tabanan, Minggu (7/3) berhasil diamankan jajaran Reskrim Polres Tabanan. Pelaku merupakan oknum anggota polisi itu diamankan pada minggu malam di kampung halamannya di Desa Busungbiu, Buleleng.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Siregar saat dikonfirmasi membenarkan jika pelaku adalah oknum anggota Polres Tabanan yang baru dua tahun dinas. Motif dan modus pelaku dari hasil pemeriksaan lantaran terlilit hutang. “Jadi motifnya karena terlilit hutang akhirnya mengambil jalan pintas, yang bersangkutan baru dua tahun dinas di Polres Tabanan merupakan anggota Sabhara,” terangnya, Senin (8/3).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.