Bupati Tamba bersama Wabup Patriana Krisna rapat dengan OPD untuk mengimplementasikan visi dan misi. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hari kerja pertama, Senin (1/3), Bupati I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna langsung mengumpulkan pimpinan OPD untuk rapat di Lantai III Kantor Bupati Jembrana.

Bupati Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Pj. Sekda I Nengah Ledang, meminta agar segenap para pimpinan OPD langsung kerja dengan memahami dan mengimplentasikan Visi dan Misi yang diusungnya.

Bupati Tamba mengungkapkan sesuai visinya Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana yang identik dengan visi misi pemerintah Propinsi Bali, diharapkan mampu dilaksanakan secara kongkret sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat Jembrana.Implementasi itu berlaku di masing-masing OPD. “Melalui visi misi itu, hakekatnya untuk memberikan kehidupan masyarakat agar lebih sejahtera dan bahagia baik secara sekala dan niskala,” ujarnya.

Baca juga:  Raker dengan OPD, Komisi III DPRD Bangli Soroti Ini

Dihadapan jajaran pimpinan OPD, Bupati Tamba juga menyebut potensi Jembrana yang patut dioptimalkan. Salah satunya mengembalikan keutuhan tanaman buyuk yang ada di kawasan pesisir desa budeng serta pelestarian sumber daya air yang diperuntukkan untuk irigasi subak.

“Kawasan pesisir desa Budeng kecamatan Jembrana kita masih ingat dengan tanaman buyuknya. Dengan banyaknya lahan yang beralih fungsi tanaman kebanggaan desa budeng nyaris punah. Nah ini yang ingin kita bangkitkan kembali,” tandasnya.

Baca juga:  Segini, Jumlah Pasien Sempat Kontak dengan Dokter Spesialis Jantung Positif COVID-19 di RSUD Klungkung

Sedangkan untuk pelestarian sumber daya air untuk irigasi subak, Bupati Tamba meminta kepada segenap jajaran OPD untuk melakukan upaya dan langkah -langkah antisipasi salah satunya dengan melakukan pembudidayaan tanaman bambu di kawasan hulu. ”Mari kita coba untuk mulai melakukan penanaman bambu di hulu khususnya di alur sungai di hulu itu. Bambu banyak sekali manfaatnya. Selain untuk keperluan kegiatan keagamaan juga sangat baik sebagai penyimpan dan penahan air saat musim kering,“ ungkapnya.

Baca juga:  Kunjungi Sejumlah OPD, Bupati Suwirta Dapati Tidak Meratanya Penempatan Tenaga Kontrak

Dalam mendukung implementasi program kerjanya nanti, Bupati Tamba juga minta agar tidak ada ego sektoral. Tiap OPD mesti sinergi saling dukung karena tujuannya sama. ” Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Jembrana. Tidak ada ego sektoral. Untuk itu mari kita rapatkan barisan untuk membangun Jembrana,” pungkasnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.