Sebuah rumah semipermanen roboh diterpa angin kencang, Sabtu (27/2). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com –¬†Akibat dampak cuaca ekstrem, bangunan semipermanen di Perumahan GSM Kauh, Br. Perangsada, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, roboh, Sabtu (27/2). Rumah milik Kadek Damayanti (60) ini roboh sekitar pukul 13.30 WITA.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala BPBD Gianyar mengatakan sekitar pukul 13.00 WITA, Magdalena Langi dan I Made Udiana sedang duduk-duduk di bangunan berukuran 6×3 meter milik korban. Namun tiba-tiba turun hujan lebat disertai angin kencang yang menyebabkan bangunan semipermanen tersebut roboh.

Baca juga:  Di Sangketan, Fenomena Hujan Es Pernah Terjadi 20 Tahun Lalu

Bangunan yang roboh ini sempat menimpa Magdalena. Tangan kiri dan kepala korban bengkak akibat tertimpa potongan balok kayu atap dari bangunan tersebut.

Sementara itu, Udiana yang sempat berteduh di bawah bangunan semipermanen ini tidak mengalami luka. Sebab, ia mampu menghindar dari material bangunan yang roboh.

Dibya Presasta menyampaikan akibat kejadian rumah roboh selain menimbulkan korban luka, material bangunan yang roboh juga menimpa 1 unit sepeda motor dan 1 unit TV 14 inch. Damayanti menderita kerugian Rp 15.000.000. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *