Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 Bali kembali bertambah pada Jumat (26/2). Terdapat 9 korban jiwa yang dilaporkan.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 6 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal karena terjangkit COVID-19. Korban jiwa terbanyak dicatatkan Badung dengan jumlah 3 orang.

Kemudian warga Bangli sebanyak 2 orang. Empat kabupaten/kota sisanya melaporkan masing-masing 1 warga meninggal, yakni Denpasar, Karangasem, Klungkung, dan Jembrana.

Pasien meninggal termuda hari ini berusia 18 tahun. Sedangkan yang tertua berusia 80 tahun.

Pasien pertama merupakan seorang pria berusia 80 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 24 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 26 Februari.

Baca juga:  Dispar Badung Lakukan Verifikasi Tatanan Era Baru, Segini Destinasi Wisata yang Lolos

Pasien kedua merupakan seorang pria berusia 66 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 25 Februari dan terkonfirmasi pada hari ini. Pasien stroke ini meninggal pada 26 Februari.

Pasien ketiga merupakan seorang laki-laki berusia 65 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 25 Februari dan terkonfirmasi pada hari sama. Pasien berpenyakit stroke ini meninggal pada 26 Februari.

Pasien keempat merupakan seorang perempuan berusia 51 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 24 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Meninggal pada 26 Februari dengan komorbid colelitiasis atau batu empedu.

Pasien kelima merupakan seorang laki-laki berusia 18 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RS BMC Bangli pada 24 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien gangguan ginjal ini meninggal pada 26 Februari.

Baca juga:  Dilaporkan, Kapal Asing Berkeliaran di Perairan Ujung-Seraya Diduga Curi Ikan

Pasien keenam merupakan seorang laki-laki berusia 74 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSU Puri Raharja pada 2 Februari dan terkonfirmasi 3 hari setelahnya, 5 Februari. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 26 Februari.

Pasien ketujuh merupakan seorang laki-laki berusia 56 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Klungkung pada 20 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tak berkomorbid ini meninggal pada 26 Februari.

Pasien kedelapan merupakan seorang laki-laki berusia 44 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 25 Februari. Pasien tanpa komorbid ini terkonfirmasi pada 22 Februari dan meninggal pada hari ini.

Baca juga:  PDIP akan Usung Jokowi di Pilpres 2019

Pasien kesembilan berusia 30 tahun berjenis kelamin laki-laki. Warga Jembrana ini masuk ke RSU Negara pada 23 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 26 Februari.

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali sudah mencapai 914 orang. Rinciannya 910 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 195 orang, Badung 150 orang, Gianyar 126 orang, Tabanan 111 orang, dan Buleleng 94 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 68 orang, Jembrana 67 orang, Bangli 59 orang, dan Klungkung 36 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.