Motor rusak dan pengendara serta yang dibonceng dilarikan ke RS karena menderita luka-luka setelah menabrak truk parkir. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan melibatkan truk dan motor terjadi jalur Klungkung-Gianyar, di Jalan Raya Lettu IB. Puja di Dusun Koripan Kangin, Desa Banjarangkan, Minggu (21/2). Dua warga yang mengendarai sepeda motor dilarikan ke RSUD Klungkung.

Awalnya motor dikendarai I Ketut Suanta (50), warga Dusun Pemenang, Desa Nyalian, yang membonceng Ni Wayan Sudiasih (50), menabrak pantat truk yang tengah parkir di badan jalan, persis setelah tikungan. Sepeda motornya ringsek, sementara keduanya dilarikan ke RSUD Klungkung, karena luka-luka.

Baca juga:  Dibanding Sebelum Larangan Mudik, Lalulintas Warga ke Luar Bali Jauh Menurun

Kanit Laka Satlantas Polres Klungkung, I.B Ketut Wardana, menyampaikan sepeda motor Suanta, DK 3319 MV melaju dari arah timur. Sedangkan truk DK 9303 GY yang dikendarai oleh I Wayan Widiana, parkir menggunakan badan jalan karena mogok di selatan as jalan.

Saat tiba di TKP, Suanta tidak memperhatikan ada truk yang parkir di badan jalan. Sehingga bagian depan motornya menabrak pantat truk. “Ini terjadi, karena faktor kelalaian. Truk berhenti menggunakan badan jalan. Sedangkan, motornya saat melaju tidak memperhatikan kendaraan yang sedang parkir,” katanya.

Baca juga:  Dibandingkan Sebelumnya, Pilkada Klungkung Kali Ini Lebih Banyak Pelanggaran

Akibat kejadian ini, Suanta mengalami luka-luka, khususnya pada pelipis kirinya. Demikian juga yang dibonceng Ni Wayan Sudiasih (50), mengalami luka-luka pada kakinya. Sopir truk DK 9303 GY langsung diamankan ke Polres Klungkung, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Atas kejadian itu, Wardana meminta para pengguna jalan lebih hati-hati saat berkendara. Agar tidak mengalami kecelakaan di jalan raya. Demikian pula kepada sopir truk, yang sedang bermasalah di jalan, agar memastikan alur lalu lintas tetap berjalan aman, dengan memasang tanda di pinggir jalan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.