Penanaman pohon dilakukan di Pantai Goa Lawah. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang sebagai dampak dari anomali cuaca masih terjadi di Bali. Ancaman bencana alam pun belum selesai.

Merespons gejolak alam, seluruh pengurus dan simpatisan PDIP Klungkung melakukan gerakan menanam pohon sekaligus bersih-bersih pantai di sepanjang Pantai Goa Lawah, Kecamatan Dawan, Minggu (21/2). Ketua DPC PDIP Klungkung A.A Gde Anom, didampingi Sekretaris DPC Sang Nyoman Putra Yasa, mengatakan seluruh pengurus mulai dari DPC, PAC hingga Ranting, turun langsung ke tepi pantai setempat.

Baca juga:  Panglima TNI Hadiri "Kick Off The Rising Tide" di Puri Agung Blahbatuh

Demikian juga organisasi sayap partai dan badan partai. Mereka kompak turun melakukan aksi bersih-bersih pantai di sepanjang Pantai Goa Lawah, yang sering dipakai tempat upacara umat saat pedek tangkil ke Pura Goa Lawah.

“Ini serangkaian HUT PDIP ke-48, kami bersama seluruh pengurus partai di Klungkung melakukan penanaman pohon dan bersih pantai di sepanjang Pantai Goa Lawah, Klungkung. Semoga ke depan aksi seperti ini mampu mengurangi dampak abrasi di sini,” kata Anom.

Baca juga:  Peningkatan Sampah di Denpasar Makin Tinggi, Peran Swakelola Dimaksimalkan

Ragam jenis pohon ditanam di sepanjang pantai ini, seperti Pohon Ketapang. Tidak hanya di pantai ini, aksi serupa juga akan dilakukan di pantai lainnya di Klungkung, untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

Ia berharap aksi seperti ini juga diikuti lembaga lainnya di Bali. Sebagai salah satu implementasi dari visi bersama, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, pembangunan secara sekala-niskala. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *