Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan kembali menambah angka korban jiwa COVID-19 pada Jumat (19/2). Jumlahnya sebanyak dua orang.

Dengan demikian total akumulasi meninggal sampai saat ini sebanyak 108 orang dari 3.584 kasus COVID. Pasien meninggal kali ini, aalah satunya perempuan berusia 55 tahun, alamat Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan.

Dari data yang dihimpun Koordinator Bidang Informasi Publik, Satgas Penanganan COVID-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan, dominan untuk angka kasus kematian sampai dengan saat ini karena lanjut usia dan komorbid.

Baca juga:  Keluar, Hasil Swab Puluhan ASN Kontak Erat Pejabat Terkonfirmasi COVID-19

Kabar baiknya, angka kasus sembuh belakangan ini terus mengalami peningkatan. Pada Jumat, jumlah sembuh sebanyak 26 orang, sementara kasus baru sebanyak 11 orang.

Dian mengatakan tambahan kasus sudah melandai. Ini tentunya merupakan bentuk efektivitas jajaran Satgas dalam pengawasan PPKM skala mikro. “Apalagi saat ini sudah ada pemetaan zona di masing-masing desa, sehingga lebih mudah terkait dengan pola pengawasan pembatasan sebagai upaya menekan angka kasus penyebaran COVID-19,” terangnya.

Baca juga:  Air Bah Menerjang saat Melintas, Mobil Hanyut Terseret Arus

Untuk 26 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh, sebanyak 10 orang dikarantina hotel, RSUD Bali Mandara sebanyak 1 orang, BRSUD Tabanan sebanyak 8 orang, UPTD RS Nyitdah sebanyak 1 orang, RSU Kasih Ibu Tabanan sebanyak 3 orang, RSU Bhakti Rahayu sebanyak 1 orang dan melakukan isolasi mandiri sebanyak 2 orang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *