Ilustrasi. (BP/tomik)

JAKARTA, BALIPOST.com – Seratusan ribu Pekerja pariwisata di bidang perhotelan dan restoran akan divaksinasi. Ini, untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyampaikan, jumlah naker tersebut berasal dari 1.549 perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata di Indonesia dengan wilayah-wilayah yang sudah ditentukan.

“Kami hanya bisa mengumpulkan 103.256 tenaga kerja. Kemudian, pada saat adjustment itu ada 17 wilayah yang dilakukan penyesuaian oleh Kementerian Kesehatan. Sehingga, ditambah lagi 18.229 tenaga kerja. Sehingga jumlahnya jadi 121.485 naker yang akan menerima vaksin,” katanya Jumat (19/2), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Definisi Terorisme Belum Disepakati

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke Indonesia pada Desember 2020 mengalami penurunan tajam sebesar 88,08 persen dibandingkan bulan yang sama pada 2019. Jumlah wisman pada Desember 2020 sebesar 164.088 orang dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 1,37 juta kunjungan akibat pandemi COVID-19.

Kendati demikian, dampak dari pandemi COVID-19 tidak hanya terjadi pada sektor pariwisata di Indonesia. Namun juga di berbagai negara di dunia. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.