Brigjen Pol Roycke Harry Langie. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (18/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Baru Satu Bulan Menjabat, Wakapolda Roycke Diganti

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar satu bulan menjabat Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Roycke Harry Langie sudah diganti. Penggantinya Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. sebelumnya menjabat Karorenmin Itwasum Polri.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Betul (diganti),” jawabnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Sosialisasi Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Sudah Digelar, Ini Kepastiannya

NEGARA, BALIPOST.com – Kelanjutan pembangunan jalan Tol Gilimanuk-Mengwi yang melintasi Kabupaten Jembrana diungkapkan Dinas Pekerjaan Umum Jembrana. Menurut Plt. Kepala Dinas PU Jembrana, I Wayan Sudiarta, sejumlah desa/kelurahan yang berada di sisi utara jalan raya Denpasar-Gilimanuk akan dilalui jalur bebas hambatan itu.

Baca juga:  Bertepatan Purnama Ketiga, Pujawali di Padmasana Rumah Jabatan Bupati Badung

Ia mengungkapkan pembangunan jalan tol yang melintas Jembrana sudah dipastikan dilakukan setelah pengerjaan di Mengwi-Tabanan rampung. Sosialisasi dari tim pusat telah dilakukan beberapa waktu lalu diikuti pihak-pihak terkait, mulai dari instansi hingga desa/kelurahan.

Selengkapnya baca di sini

3. Mulai Hari Ini, Bandara Ngurah Rai Pangkas Jam Operasionalnya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah pengumuman soal pemangkasan jam operasional Bandara Ngurah Rai beredar di grup WhatsApp. Disebutkan dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengoptimalkan jam operasional mulai Kamis (18/2).

Dikonfirmasi, Herry A.Y. Sikado, selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengatakan kebijakan ini telah disetujui melalui Nomor Notice To Airmen (NOTAM) A0363/21 tentang Perubahan Waktu Operasional Bandara. Juga melalui rapat bersama pihak terkait di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Diprediksi, Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Masih Berlanjut

Selengkapnya baca di sini

4. Hasil Survei, Segini Tingkat Kepuasan Publik ke Jokowi

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo sudah memasuki masa kepemimpinan yang kedua. Hasil survei Indometer menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo masih tetap tinggi di tengah pandemik COVID-19 dan kemerosotan ekonomi.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, persentase kepuasan publik mencapai 70,1 persen. “Tingkat kepuasan yang sangat tinggi menunjukkan bahwa Jokowi tetap dipercaya oleh publik,” kata Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer, Leonard SB dalam siaran persnya, Kamis (18/2).

Baca juga:  Disebut Ada Praktek Pungli di OPD Pemprov Bali, Ini Kata Sekda

Selengkapnya baca di sini

5. Berlaku Mulai 18 Februari, Ini Status Kepegawaian 7 ASN Dispar Buleleng yang Ditahan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tujuh tersangka dugaan kasus penyalahgunaan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2020 pada Rabu (17/2) resmi ditahan. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Buleleng pun memproses status kepegawaian para tersangka yang merupakan ASN di Dinas Pariwisata Buleleng.

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa, Kamis (18/2), mengatakan pihaknya memberhentikan sementara 7 ASN yang tersangkut kasus hukum tersebut. Sedangkan, untuk 1 oknum ASN yang sudah ditetapkan tersangka, belum diputuskan status kepegawaiannya. Alasannya, status hukumnya belum dipastikan apakah ditahan atau tidak.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *