Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus melejit di Kabupaten Karangasem. Bahkan, pada Selasa (16/2), Karangasem mencatat adanya 18 warga terkonfirmasi COVID-19.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, ada tambahan sebanyak 18 kasus COVID-19. Rinciannya dari Kecamatan Abang 2 Kasus, Kecamatan Bebandem 1 Kasus, Kecamatan Karangasem 7 Kasus, Kecamatan Kubu 1 Kasus, Kecamatan Manggis 2 Kasus, Kecamatan Rendang 2 Kasus, dan Kecamatan Selat 3 Kasus. “Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi positif di Kabupaten Karangasem naik menjadi 1.367 kasus,” ucapnya.

Baca juga:  Lagi, Warga Karangasem "Probable" COVID-19 Meninggal

Pertama, menambahkan, pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan delapan pasien. Yakni dari Kecamatan Abang 1 Kasus, Kecamatan Karangasem 5 Kasus, dan Kecamatan Antiga 2 Kasus. “Jadi, jumlah pasien konfirmasi (positif) yang telah sembuh naik lagi menjadi 1.223 kasus, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 80 kasus,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pasien kasus konfirmasi yang meninggal bertambah 1 orang. Pasien meninggal berasal dari Kecamatan Abang. Sehingga jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal menjadi berjumlah 64 kasus. “Untuk pasien suspek atau probable tidak ada yang meninggal, sehingga jumlah kasus probable yang meninggal tetap berjumlah 68 kasus,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *