Tanah longsor di salah satu tebing rumah warga di Munduk Anggrek Kaja. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Jumat (12/2) malam menyebabkan tanah longsor di Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo. Tebing setinggi 3 meter yang berada di atas rumah warga di Banjar Munduk Anggrek Kaja ambrol Sabtu (13/2) dinihari sekitar pukul 04.12 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pemilik rumah I Made Sweden selamat meskipun saat itu masih di dalam rumah. Longsoran material tanah dan batu menimpa bagian tembok bangunan dapur rumah Swenden.

Baca juga:  Angin Kencang Disertai Gelombang Tinggi Penyeberangan di Selat Bali Waspada

Kepala Desa Yehembang Kauh, I Komang Darmawan membenarkan adanya satu rumah warga yang terdampak tanah longsor. Bagian tebing rumah yang sebelumnya disender jebol akibat hujan.

Namun tidak ada korban jiwa atau kerusakan parah bangunan. “Tanahnya menutupi bagian halaman depan rumah. Kita jadwalkan aparat desa akan menggelar gotong royong membantu membersihkan material besok (minggu-red),” terangnya.

Di bagian dapur tidak ada kerusakan parah. Hanya beberapa genteng rusak terkena material longsoran. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Perlu Dipertimbangkan, Letusan Gunung Agung Masuk Bencana Nasional
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *