Bangunan Bale bengong milik warga di Banjar Dinas Tengah, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, tertimpa pohon tumbang, Rabu (10/2). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Karangasem kembali memicu bencana. Kali ini, pohon tumbang menimpa sebuah bangunan bale bengong milik warga di Banjar Dinas Tengah, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Rabu (10/2).

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, menerima adanya laporan tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan penanganan. “Penanganan kita lakukan mulai pukul 11.00 WITA dan selesai pukul 13.00 WITA. Dalam penangan itu, kita dibantu babinsa, masyarakat dan pemilik rumah,” ujarnya.

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Dibuka Mulai Pukul 15.00 Wita

Arimbawa, menambahkan pohon kelapa dan timbul tumbang menimpa bangunan bale bengong milik I Nengah Merti. Bangunan yang ditimpa itu berukuran 6×5. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. “Pemilik rumah selamat. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugiaan jutaan rupiah,” Katanya.

Dia menjelskan, mengingat curah hujan masih berlangsung hingga saat ini, maka pihaknya himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca extreme yang terjadi akhir-akhir ini. “Tetap waspada bencana. Semoga kita semua tetap dilindungi dari ancaman bahaya bencana alam,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.