Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (5/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pelajar SMA Tewas Saat Menarikan Rangda

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pelajar SMA berinisial GNEP (16) roboh saat menarikan rangda di salah satu pura di Jalan Sutomo, Desa Pemecutan Kaja, Kamis (4/2). Ia dikabarkan tewas setelah tertusuk keris saat napak pertiwi.

Menurut informasi, saat berlangsungnya napak pertiwi, korban sedang menari dengan memakai kostum rangda. Lalu, sekitar tujuh orang pepatih yang membawa keris menusuk penari rangda secara bergantian.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Melonjak Lagi! Di Atas 500 Orang

Baca juga:  TKI Asal Bedulu Meninggal di Kuwait, Ini Sebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Penanganan COVID-19 di Bali belum ada tanda-tanda membaik. Tambahan kasus masih terus dilaporkan dengan jumlah yang berada di atas 200 orang. Bahkan pada Jumat (5/2), tercatat ada tambahan kasus di atas 500 orang.

Selain itu korban jiwa juga masih terus dilaporkan. Meskipun pada hari ini jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Pelajar Tewas Tarikan Rangda, Ini Kata Plt Perbekel Pemecutan Kaja

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pelajar SMA, GNEP (16) tewas saat menarikan rangda karena tertusuk keris. Peristiwa ini terjadi di Sanggar Pekandelan Puri Agung Jro Kuta, Kamis (4/2) pagi.

Dikonfirmasi adanya upacara napak pertiwi yang mengakibatkan seorang pelajar tewas ini, Plt. Perbekel Desa Pemecutan Kaja, IB Putu Sudiartha, Jumat (5/2), mengatakan tidak ada laporan. “Di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM di wilayah Desa Pemecutan Kaja, tidak ada laporan untuk penyelenggaraan upacara napak pertiwi itu,” katanya.

Baca juga:  Kontribusi Masuk Bali Disatukan Dengan Harga Tiket Pesawat

Selengkapnya baca di sini

4. Di Tengah Pandemi COVID-19, DPRD Bali Anggarkan 800 Jutaan untuk Pakaian Seragam

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah pandemi COVID-19, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali merencanakan pengadaan seragam dinas dan atribut anggota DPRD tahun 2021. Pengadaan itu pun masih tahap lelang pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE), di lpse.baliprov.go.id dengan kode tender 9715033.

Tak tanggung-tanggung, belanja barang pakai habis – belanja pakaian dinas dan atribut pimpinan dan anggota DPRD Bali itu nilai pagunya mencapai Rp 883.160.000. Artinya, dari 55 orang anggota DPRD Bali, masing-masing dianggarkan kurang lebih Rp 16 juta. Sedangkan, nilai HPS Paket sebesar Rp 805.525.000.

Baca juga:  Gempa Guncang Lombok, Getarannya hingga Karangasem

Selengkapnya baca di sini

5. Gelombang Tinggi Tenggelamkan Ponton di Nusa Penida, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Anomali cuaca dalam sepekan terakhir merusak sejumlah rumah dan pura di Nusa Penida, Klungkung. Tidak hanya itu, dampak lainnya juga membuat Ponton BOC tenggelam di Perairan Desa Sakti, Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida AKP Made Sukadana, Jumat (5/2) mengatakan pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat, Kamis (4/2) siang. Bahwa Ponton BOC milik pengusaha lokal asal Benoa Denpasar tersebut, terseret arus.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *