Seorang WNA tak memakai helm dan tak bermasker ditegur aparat kepolisian. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Roycke Harry Langie membagi 5 ribu masker di Jalan Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Rabu (3/2). Namun, kebandelan para WNA ini masih saja terjadi.

Sejumlah WNA ditegur polisi karena tidak mengenakan masker dan helm saat naik sepeda motor, Jumat (5/2). Kabagops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, seizin Kapolres AKBP Roby Septiadi mengatakan, untuk memantau pergerakan atau aktivitas warga, Polres Badung mendirikan Pos Pantau di Jalan Munduktaki, simpang empat Kerobokan, Pantai Batu Belig, Desa Berawa dan depan Caffe Deuz, Canggu. “Pos ini didirikan sebagai upaya polisi memudahkan melakukan pemantauan terhadap pelanggar prokes,” ujarnya.

Baca juga:  Tak Pakai Masker, Sejumlah WNA Terjaring Disiplin Prokes

Saat pemantauan dilakukan misalnya di Pos Pantau depan Caffe Deuz, Jalan Batu Bolong, Canggu, ditemukan sejumlah pengendara motor termasuk WNA tidak mengenakan masker. Pelangggar tersebut langsung ditegur. “Pos ini juga berfungsi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang lewat,” imbuhnya.

Menurutnya, selama pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), personel di Pos Pantau terus menyasar masyarakat tidak mengenakan masker. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal Laut, Polisi Dikerahkan Awasi Prokes
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *