Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra mengecek penerapan prokes di objek wisata wilayah Canggu, Kuta Utara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di objek wisata menjelang perayaan malam tahun baru terus dilakukan kepolisian. Terkait informasi banyak warga negara asing (WNA) tidak mengenakan masker, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra melakukan sidak di Pantai Batu Bolong, Canggu Kuta Utara, Rabu (30/12).

Kapolda Putu Jayan, didampingi Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek informasi itu. Dari informasi, di kawasan wisata Canggu seperti Pantai Batu Bolong dan Pantai Echo Beach, Desa Canggu, banyak wisatawan asing banyak yang tidak menggunakan masker.

Baca juga:  Dankodiklat TNI Temui Kapolda, Ini Tujuannya

Namun hingga pukul 15.10 WITA, kapolda tidak melihat ada wisatawan baik lokal maupun mancanegara tidak memakai masker. Irjen Putu Jayan juga menanyakan kebenaran informasi itu ke Perbekel Desa Canggu I Nengah Lana, anggota Linmas Putu Eka Pranoto dan Babinsa Desa Canggu Serda Dominggus J.D.

Mereka menyampaikan tidak ada wisatawan asing yang melanggar prokes di sana. Oleh karena itu, informasi yang berkembang terkait pelanggaran prokes selama ini di wilayah tersebut dinilai berlebihan. “Ingat Keselamatan rakyat adalah utama. Tidak ada satupun undang-undang di atas keselamatan rakyat. Jika ada yang main-main prokes akan ditindak tegas,” tegas Putu Jayan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.