Polisi menggelar patroli prokes COVID-19 di Pantai Kuta. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pencegahan muncul klaster baru COVID-19 saat malam pergantian tahun terus dilakukan kepolisian dengan instansi terkait. Sejumlah strategi disusun, diantaranya dilarang parkir sepeda motor dan mobil sepanjang Jalan Pantai Kuta.

“Saya tadi mengecek ke Pantai Kuta. Bapak Kapolda juga masih melakukan pemantauan wilayah, khususnya titik-titik keramaian,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, di sela-sela jumpa pers akhir tahun 2020, Rabu (30/12).

Baca juga:  50 Napi Narkoba Kerobokan Digeser ke Bangli

Menurut Kaporesta Jansen, dengan steril parkir di Jalan Pantai Kuta diharapkan tidak terjadi kerumunan. “Besok (31/12) kami lakukan rekayasa lalu lintas yaitu sterilisasi parkir di jalur tersebut mulai pukul 13.00 sampai 16.00 Wita,” ujarnya.

Sedangkan strategi kedua yakni bersama-sama dengan instansi terkait dan di-back up Polda Bali akan perkuat personel di sana untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik di Pantai Kuta. Termasuk Pantai Sanur. “Kami lakukan tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat, termasuk pemilik usaha mematuhi Surat Edaran Bapak Gubernur Bali. Sama-sama menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan (berkerumun) pada saat malam pergantian tahun,” tegas Jansen.

Baca juga:  Tim Gabungan Sasar Warung dan Minimarket

Di samping itu, pihaknya menggelar patroli skala besar gabungan personel TNI, Polri, Satpol PP dan dishub.
“Hasil pertemuan kami, Bendesa Adat Kuta melarang jualan di Pantai Kuta. Kalau sampai ditemukan pelaku usaha melanggar imbauan atau surat edaran tersebut akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Jual miras, kembang api dan petasan dilarang,” sebutnya.

Sedangkan terkait evaluasi kinerja Polresta Denpasar, secara umum terjadi peningkatan penyelesaian. Seperti kasus kriminal, tahun ini terjadi penurunan. Sedangkan penyelesaian kasusnya meningkat. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Disoroti Wisman, Dispar Sebut Sampah di Pantai Kuta Kiriman
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *