Banjir melanda permukiman warga karena hujan deras melanda Jembrana. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras ditambah air laut pasang yang melanda Jembrana dua hari belakangan ini mengakibatkan banjir. Beberapa titik permukiman warga yang berada di pesisir seperti Pengambengan dan Melaya, Rabu (3/2) malam tergenangi air.

Di Pengambengan, Kecamatan Negara genangan air menggenangi rumah-rumah warga di kampung Kedunen. Wilayah ini merupakan titik rawan banjir. Salah satu penyebabnya saluran drainase yang buntu.

Sehingga ketika curah hujan tinggi, genangan air selalu terjadi. Ditambah pada dua hari terakhir ini, air laut pasang. Sehingga air cepat menggenang.

Baca juga:  Warga di Kelapa Balian Tuntut Perbaikan Jalan Desa

Beberapa warga Kamis (4/2) nampak masih membersihkan rumahnya yang terdampak banjir. “Sudah sering terjadi di sini, tidak ada saluran keluar sehingga air menggenang. Kita rencanannya besok akan melakukan bersih saluran air,” kata Kepala Desa Pengambengan, Kamaruzzaman dikonfirmasi Kamis (4/2).

Selain genangan air, salah satu rumah warga di dekat Pura Segara terdampak angin kencang. Atap rumah dari asbes milik Mawardi tersapu angin Rabu sore.

Baca juga:  Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Nawakerthi

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sementara itu, genangan air akibat hujan juga dialami warga di pesisir pantai Melaya. Beberapa rumah Rabu (3/2) malam kebanjiran. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.