Akibat diguyur hujan deras senderan akses jalan raya yang ada di Banjar Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem amblas, Rabu (3/2). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akibat diguyur hujan deras, senderan akses jala raya yang ada di Banjar Dinas Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, amblas pada, Rabu (3/2) pagi. Kondisi tersebut, membuat akses jalan sementara dipasangi rambu agar masyarakat setempat lebih berhati-hati ketika melintas di jalan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, kalau senderan jalan yang amblas tersebut panjangnya mencapai sekitar 15 meter. Saat kejadian, wilayah tersebut memang sempat diguyur hujan deras.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Satu Rumah Rusak Berat

“Sementara senderan jalan amblas sekitar pukul 06.00 wita. Setelah menerima laporan, kami langsung meluncur ke lokasi. Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karangasem terkait kejadian ini untuk ditindaklanjuti nantinya,” Katanya.

Pasca tergerusnya senderan jalan itu, jelas Arimbawa, pihaknya telah memasangi rampu di lokasi. Hal itu dilakukan, agar masyarakat mengetahui adsnya longsoran itu sehingga dapat lebih berhati-hati ketika melintas di jalan tersebut. “Jalan terancam tergerus karena tanah disekitar lokasi masih labil,” Katanya.

Baca juga:  Mayat Mr X Ditemukan di Taman Festival Padanggalak

Dia mejelaskan, mengingat curah hujan yang turun masih cukup tinggi, pihaknya selalu menghimbau warga untuk waspada bencana alam. Karena bencana datang kapan saja tanpa bisa diprediksi. “Intinya masyatakat waspada ancaman bencana seperti tanah longsor dan pohon tumbang,” Jelas Arimbawa. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *