Kondisi rumah warga tergenangi banjir dan lumpur. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Banjir bercampur lumpur menggenangi sejumlah rumah di Dusun Hulundanu Desa Songan A, Kintamani, Senin (1/2). Banjir dipicu tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah setempat.

Kadus Hulundanu Desa Songan A Kadek Arda dihubungi Senin (1/2) mengatakan, sedikitnya ada sekitar 15 rumah warga yang digenangi banjir bercampur lumpur. Ketinggian banjir mencapai kurang lebih 1,5 meter. Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat selama 2-3 jam. “Karena terlalu deras, saluran air meluap sehingga masuk ke rumah warga,” kata Arda.

Baca juga:  Ribuan Orang Huni Lapas di Bali, Napi Penerima Asimilasi Capai Ratusan Orang

Diakuinya, wilayah Hulundanu selama ini menjadi langganan banjir setiap hujan deras. Menurutnya ini disebabkan karena tidak adanya saluran pembuangan air kiriman yang mengalir dari wilayah atas.

Selain rumah, lahan pertanian warga dan jalan umum juga terdampak. Jalan di wilayah itu sempat macet namun kini sudah kembali lancar. Pengendara harus berhati-hati melintas karena jalanan licin dipenuhi lumpur. “Saat ini warga masih gotong royong melakukan pembersihan,” kata Arda. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.