Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang telah terbangun selama ini, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahim dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurut Kapolri, silahturahmi yang dilakukan ini merupakan kewajibannya selaku Kapolri baru dalam menjaga dan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah dilaksanakan, karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah laksanakan,” ujar Kapolri dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (31/1).

Baca juga:  Diduga Peras WNA hingga Viral di Medsos, Sopir Ngaku Nyesal dan Minta Maaf

Kapolri memberi contoh kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri saat ini yakni di antaranya penegakan pelaksanaan protokol kesehatan, kegiatan operasi di Poso dan Papua serta penanganan bencana alam.

“Kami terus berkomitmen agar soliditas dan sinergitas TNI Polri terus akan lebih baik dan solid sehingga masyarakat merasakan kehadiran TNI Polri di lapangan memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas sehingga iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi serta penegakan aturan bisa dilaksanakan dengan baik. Masyarakat juga bisa merasakan kehidupan normal,” katanya.

Baca juga:  Kapolri Komentari Hasil Autopsi Kedua Brigadir J

Sementara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Kapolri. Salah satunya mengenai rencana rapat pimpinan TNI-Polri yang akan digelar pada Februari 2021.

Saat ini, TNI dan Polri terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh Indonesia, baik dengan memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak bosan dan jenuh menggunakan masker.

Dalam pertemuan ini, Kapolri didampingi Irwasum, Kabaharkam Polri, Asops Kapolri, Kadiv Propam Polri dan Kadiv Humas Polri. Sementara Panglima TNI didampingi Aster Panglima, Asops Panglima, Kapuspen TNI dan Kapuskes TNI. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Pasar Tumpah dan Pedagang Bermobil Rawan Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *