Pengunjung Pantai Kedungu disasar rapid test antigen, Minggu (31/1). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Zona merah membuat petugas gabungan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Tabanan melakukan berbagai antisipasi maksimal penularan. Salah satunya dengan melakukan rapid test antigen pada masyarakat yang mendatangi kawasan Pantai Kedungu, Desa Belalang, kecamatan Kediri, Minggu (31/1).

Total ada 32 orang, baik masyarakat pengunjung pantai dan pedagang di areal Pantai Kedungu yang diambil secara acak (sampling) untuk menjalani rapid test antigen.

Baca juga:  P2MI : MSG Aman Dikonsumsi

Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba sekaligus Koordinator bidang penegakan hukum dan pendisiplinan mengatakan, dari hasil pengawasan di sejumlah kawasan pantai di Tabanan saat Banyu Pinaruh tampak sepi pengunjung. Hanya di pantai Kedungu yang terlihat ramai.

Atas dasar laporan tersebut, pihaknya langsung menggerakkan satgas kesehatan untuk melakukan rapid antigen di kawasan Kedungu. “Ada 32 orang yang kita rapid antigen termasuk adapula WNA, hasilnya negatif,” terangnya.

Baca juga:  Logistik Ini Diperlukan Pengungsi Balita

Tak hanya itu saja, Sarba menambahkan untuk kawasan areal gedung kesenian I Ketut Maria dan Taman Kota juga telah dipasangi police line. Mengingat sejak ditutup per tanggal 11 Januari 2021, dua kawasan ini masih tetap ramai dikunjungi. “Terpaksa sementara kita tutup dan sudah pasang garis polisi (police line),” ucap Sarba.

Terkait dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat di Pantai Kedungu, dipimpin langsung Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf.Toni Sri Hartanto. Disela pengawasan tersebut, Dandim Tabanan kembali membagikan masker pada pedagang dan pengunjung di areal pantai. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Banyu Pinaruh, Pantai Jasri Diserbu Warga
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *