Salah satu tempat tinggal warga hasil bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dampak pandemi memang sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus berupaya agar perekonomian masyarakat di daerah terus berjalan dengan menyalurkan berbagai bantuan di sektor perumahan.

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah untuk masyarakat secara tidak langsung ikut membantu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga:  Anggaran Penanganan COVID-19 Meningkat Hingga Rp 300 Triliun

“Program BSPS ini sangat penting untuk mendukung PEN di Indonesia,” kata, Khalawi Abdul Hamid, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (29/1).

BSPS selain meningkatkan kualitas rumah, juga mendorong pemerataan ekonomi di masyarakat dengan melibatkan masyarakat melalui pelaksanaan padat karya dalam proses pembangunan rumah. BSPS memang menjadi salah satu program andalan pemerintah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di daerah.

Harapannya, agar BSPS bisa mendapatkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan baik pemda maupun masyarakat.(kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *