Bank Mandiri menyerahkan CSR secara simbolis ke Gubernur Bali, Wayan Koster, untuk mendukung desa adat di Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster menerima secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 1 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Regional XI Bali & Nusa Tenggara. Selanjutnya bantuan ini diserahkan kepada Bendesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali  guna membantu pembangunan Gedung MDA Provinsi Bali.

Penyerahan simbolis berupa giant check dan penandatanganan berita acara serah terima dilakukan oleh Deputy Operation Regional Bali & Nusa Tenggara, Balutan Purba kepada Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet di ruang tamu kediaman Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Rabu (27/1).

Baca juga:  Melanggar, Puluhan Perusahaan di Badung Terancam Dibekukan Izin Lingkungannya

Gubernur Koster, mengatakan, pembentukan MDA sebagai salah satu bentuk upaya yang wajib dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bali dalam menjaga desa adat beserta tradisi, adat, budaya dan agama. Dan upaya ini dinilai lebih efektif, sebagai wadah guna menampung aspirasi desa adat. “Itulah sebabnya saya ingin desa adat ini diperkuat, diperkokoh, diberi peran sebagaimana mestinya, dan diberikan kewenangan di dalam memajukan desa adat,” ujar Gubernur kelahiran Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini seraya menyampaikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan tersebut.

Menurut Gubernur lulusan ITB ini, bantuan CSR PT Bank Mandiri yang diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan desa adat di Bali beserta isinya, terutama di tengah situasi dan kondisi mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga:  DLHK Denpasar Pasang Alat Pemantau Kualitas Udara

Deputy Operation Regional Bali & Nusa Tenggara, Balutan Purba, mengatakan Bank Mandiri Regional XI Bali & Nusa Tenggara telah menyalurkan CSR di wilayah Bali sampai dengan akhir tahun 2020 sebesar Rp4,425 miliar. Terdiri dari sarana prasarana ibadah, renovasi pura / bale banjar dan pemberdayaan masyarakat.

Bantuan dari Bank Mandiri ini  akan digunakan untuk pembangunan gedung Majelis Desa Adat (MDA) di Kabupaten Jembrana dan Negara bersama BUMN lainnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Bali Wayan Koster yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kami laksanakan acara seremonial hari ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat dikelola dengan baik,” pungkas Balutan.

Baca juga:  Kristen Gray Dideportasi lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Langsung Masuk Daftar Tangkal

Selain Deputy Operation Regional Bali & Nusa Tenggara, dari pihak Bank Mandiri turut ikut hadir antara lain Deputy Retail dan Consumer Transaction Winardi Legowo, Business Support Head Ardianda, Wealth Business Head Ketut Sri Wahyuni dan Derry Wellem Dethan selaku Pic CSR Regional Bali & Nusa Tenggara. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.