Gede Suyasa. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Bali mendistribusikan vaksin COVID-19 untuk Kabupaten Buleleng. Sesuai data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bali, Buleleng mendapat kuota vaksin sebanyak 7.440 vial.

Ribuan vaksin tersebut Selasa (26/1) dijemput oleh GTPP COVID-19 Buleleng dengan pengawalan ketat sesuai prosedur tetap (protap) yang diterbitkan Polda Bali.
Sekretaris GTPP COVID-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mengatakan, dari tempat pengambilan di Diskes Bali, ribuan vaksin itu untuk sementara akan disimpan di Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Buleleng di Jalan Serma Karma, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng.

Baca juga:  Vaksinasi Petugas Publik, Sepuluh Juta Vaksin COVID-19 Tiba

Di tempat penitipan ini akan disimpan sebanyak 4.000 vial. Penitipan di instslasi farmasi, karena Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit di daerah ini belum memiliki tempat penyimpanan khusus untuk vaksin COVID-19.

Sedangkan, sisanya 3.440 vial dari lokasi penjemputan di Diskes Bali didrop ke fasilitas kesehatan (faskes) yang memiliki Cold Chain. “Mulai pukul 10.00 sampai 12.00 wita kita akan mengambil vaksin sesuai jumlah yang sudah ditetapkan. Sesuai protap dari Polda Bali, tim GTPP bersama Polisi dibantu Satpol PP akan mengawal dari tempat pengambilan di Diskes Bali sampai di lokasi peneriman vaksin di Buleleng,” katanya.

Baca juga:  Pemprov Bali Fasilitasi Ratusan Wartawan Vaksinasi COVID-19

Setelah dititipkan sementara, GTPP COVID-19 Buleleng melaksanakan vaksinasi massal untuk tahap pertama pada Rabu (27/1). Jadwal vaksinasi ini lebih awal dari perencanaan awal.

Buleleng menjadwalkan vaksinasi Februari 2021. Naamun sesuai instruksi Diskes Bali, vaksinasi di Buleleng digulirkan pada Rabu (27/1). (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.