Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyerahkan paket sembako kepada juru parkir. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” Polda Bali membagikan 15 ribu paket sembako secara serentak kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti petani, nelayan, buruh, juru parkir, pedagang, panti jompo, panti sosial dan panti asuhan, Jumat (26/6).

Selain itu telah dilaksanakan rapid test terhadap 7.386 orang. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Termasuk Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dan seluruh pejabat utama Polda Bali menyerahkan paket sembako pengadaan Mabes Polri. Bakti sosial kali ini berbeda dari biasanya, Kapolda Golose menerjunkan seluruh kendaraan dinas dan melibatkan seluruh personel satuan fungsi.

Selain itu, Kapolda langsung turun dari mobil dinas saat melihat ada juru parkir atau buruh di pinggir jalan, lalu menyerahkan paket sembako tersebut. Di samping itu, ada lokasi pembagian paket sembako ini ditentukan sesuai hasil pemetaan sehingga langsung diterima oleh warga benar-benar berhak dan membutuhkan.

Irjen Golose mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako ini dilakukan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19. Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa pandemi ini. “Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19,” tegas Kapolda.

Jenderal bintang dua di pundak ini mengajak seluruh personel Polri untuk terus menebarkan kebaikan. Melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas sesuai tugas pokoknya, sebagai penegak hukum, pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi bekerja tidak baik. Oleh karena itu, teruslah berbuat kebaikan,” ujarnya.

Selain membagikan paket sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test terhadap 7.386 orang. Kemudian melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang. Membagikan masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.