Vaksin covid-19 tiba diKabupaten Karangasem, Senin (25/1) kemarin. Vaksin sebanyak 4.400 vial ini disimpan di Gudang Farmasi, Kecamatan Bebandem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya sempat tertunda, Kabupaten Karangasem akhirnya menerima sebanyak 4.400 vial vaksin COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Bali pada Senin (25/1). Ribuan vial vaksin yang diterima langsung disimpan di Gudang UPT Instalasi Farmasi yang ada di Kecamatan Bebandem.

Kadis Kesehatan, Dr I Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (25/1) mengungkapkan, Kabupaten Karangasem mendapat 4.400 vial vaksin. Vaksin bakal ditempatkan di UPT Instalasi Farmasi di Kecamatan Bebandem. “Setelah itu, vaksin baru akan didistribusikan ke msing-masing Puskesmas yang tersebar di delapan kecamatan,” ucapnya.

Baca juga:  Desa di Denpasar Ini Catatkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Pertama, menambakan, pasca menerima vaksin COVID-19 ini, pihaknya bakal langsung melakukan vaksinasi COVID-19 yang dimulai dilaksanakan besok yang di Puskesmas 1. Untuk vaksinasi tahap awal ini, lebih dahulu bakal menyasar Forkompimda.

“Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan kepada 10 orang dari unsur forkompinda termasuk bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri. Kita sudah melakukan sosialiasi ke Forkompimda terkait pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

Ia menyatakan vaksinasi akan mulai dilakukan pada pukul 08.00 WITA. Pertama, menambahkan, setelah melakukan vaksinasi terhadap Forkompimda, selanjutnya vaksinasi ini akan dilakukan kepada tenaga kesehatan dengan jumlah 2.211 orang.

Baca juga:  Kasus Dana PEN, Puluhan Pengusaha Wisata Diperiksa

Untuk proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan, akan dilaksanakan di masing-masing Puskesmas. “Untuk vaksinasi bagi tenaga kesehatan, akan dimulai Rabu. Tempatnya, di masing-masing Puskesmas yang di seluruh Karangasem dan rumah sakit. Proses vaksinasi tahap pertama ini, kita targetnya akhir Februari sudah mampu selesai dilaksanakan. Dan, setelah itu menunggu vaksinasi lanjutan,” tanda Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.