Ilustrasi. (BP/Putu Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Kabupaten Karangsem sampai saat ini masih terus terjadi. Pada Kamis (21/1), Bumi Lahar mencatat adanya satu tambahan kasus baru COVID-19.

Dengan tambahan itu, secara keseluruhan kasus di Karangasem mencapai 1.181 orang. Dari jumlah itu, kelompok umur yang mendominasi adalah 40 tahun ke atas.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, tambahan kasus merupakan warga dari Desa Rendang, Kecamatan Rendang. “Dengan tambahan lagi satu kasus, maka jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem menjadi 1.181,” ucapnya.

Baca juga:  Wabah Difteri Merebak di 10 Kabupaten di Jatim, Banyuwangi Percepat Imunisasi Balita

Pertama, menambahkan di balik adanya penambahan satu kasus, jumlah warga yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 7 kasus. Pasien yang dinyatakan sembuh ini, semuanya dari Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. “Jadi, jumlah pasien konfirmasi positif yang telah sembuh berjumlah 1.066 orang, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 61 pasien,” katanya.

Dia menjelaskan, dari seluruh kasus yang terjadi di Karangasem, kelompok umur yang mendominasi kasus ini adalah di atas 41-60 tahun, yakni dengan jumlah kasus 450 orang. Untuk kelompok umur 0 – 5 Tahun 13 kasus, 6 -13 Tahun 18 kasus, 14 – 25 Tahun 147 kasus, 26 – 40 Tahun 358 Kasus dan >60 Tahun 195 kasus.

Baca juga:  Gubernur Koster Tambah Fasilitas Karantina dan RS COVID-19

“Untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia nihil. Sehingga jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 54 orang. Termasuk tidak ada penambahan pasien kasus suspek/probable yang meninggal, sehingga jumlah kasus probable yang meninggal tetap berjumlah 65 kasus,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.