Petugas akan melakukan vaksinasi COVID-19. (BP/eka)

TABANAN, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 di sejumlah daerah sudah mulai dilaksanakan. Namun, di Tabanan, vaksinasi itu belum digelar.

Menurut Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Tabanan, I Gede Susila, untuk saat ini pemerintah juga masih menunggu jadwal untuk dilakukan vaksinasi. “Jadwal vaksinasi kita masih menunggu termasuk juga distribusi vaksinnya. Meski ditunda namun untuk kesiapan petugas dan sarana prasarana sudah dipastikan siap semua untuk bisa melaksanakan dan menyukseskan program vaksinasi,” katanya, dihubungi Minggu (17/1).

Baca juga:  Tabanan Laporkan Puluhan Kasus COVID-19, Kembali Ada Anggota DPRD Terjangkit

Begitupun terkait dengan menghilangkan stigma negatif di masyarakat terkait dengan vaksinasi COVID-19, juga sudah terus melakukan sosialisasi secara massif. Termasuk juga dengan sosialisasi tetap disiplin melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak).

“Bidang Pomkes Dinas Kesehatan sudah sering keliling sosialisasi sembari menyampaikan prokes. Jadi ini terus dilakukan agar masyarakat menjadi terbiasa dengan adaptasi baru di tengah masa pandemi ini, karena baik sebelum ataupun sesudah vaksin disiplin 3M tetap harus terus jalan,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.