Nakes di RS Wangaya memperoleh vaksinasi COVID-19 dosis III pada Selasa (3/8). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 ketiga (booster) bagi para tenaga kesehatan (nakes) di RS Wangaya telah dilakukan, Selasa (3/8). Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi booster ini menyasar sedikitnya 50 orang nakes yang shift pagi.

Total, ada 1.035 SDM kesehatan di RS milik Pemkot Denpasar ini semua akan divaksinasi. “Hari ini kita di RS Wangaya melaksanakan vaksin booster untuk para nakes,” ujar Dirut RS Wangaya A.A.Made Widiasa.

Baca juga:  Honda ADV150 Zumba Festival Diikuti Ratusan Peserta

Sebelumnya, para nakes ini menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Untuk yang ketiga ini menggunakan vaksin merk Moderna.

Para nakes yang divaksin booster ini diprioritaskan yang menangani pasien Covid-19. Vaksinasi ditarget rampung dalam dua minggu, pada 17 Agustus. “Tapi kalau bisa lebih cepat, lebih baik,” ujar dokter spesialis anak ini.

Meski ada program vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan, pelayanan di RS yang dipimpinnya ini tidak ada hambatan. Karena dilakukan secara bergilir. Demikian pula dengan pelayanan vaksin di sekolah dan banjar-banjar semua berjalan dengan baik. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Aktor Utama Kasus 19 Ribu Butir Ekstasi Dadili
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *