Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Jumlah kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem masih fluktuatif. Pada Jumat (15/1), Karangasem kembali mencatat adanya tambahan sepuluh kasus baru Covid-19. Dengan tambahan kasus ini, kini Karangasem mencatat keseluruhan menjadi 1.151 kasus.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, tambahan 10 (sepuluh) kasus yang kembali terjadidi Karangasem, yakni dari Kecamatan Abang (1 Kasus) Desa Datah (1 Kasus), Kecamatan Bebandem (1 Kasus) Desa Bebandem (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (4 Kasus) Desa Tegallinggah (1 Kasus), Kelurahan Subagan (2 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus), Kecamatan Manggis (3 Kasus) Desa Ulakan (3 Kasus), dan dariKecamatan Selat (1 Kasus) Desa Duda Timur (1 Kasus). “Dengan tambahan ini, maka jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem naik menjadi 1.151 kasus,” ucapnya.

Baca juga:  Kasus Motor Terbakar di Siyut, Suami Korban Meninggal Jalani Rawat Intensif

Pertama, menambahkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Karangasem bertambah sebanyak tiga kasus, yakni di Kecamatan Karangasem (1 Kasus) Kelurahan Subagan (1 Kasus), dan Kecamatan Rendang (2 Kasus), Desa Besakih (2 Kasus). Sehingga, jumlah pasien konfirmasi (positif) yang telah sembuh menjadi berjumlah 1.041 kasus, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 57 orang,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk penambahan pasien kasus suspek / probable yang meninggal bertambah sebanyak satu kasus, yakni dari di Kecamatan Abang, sehingga jumlah kasus probable yang meninggal menjadi berjumlah 64 kasus. Sementara, tidak ada penambahan pasien kasus konfirmasi (positif) yang meninggal, sehingga jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 53 orang. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.