Ilustrasi. (BP/Tomik)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah rumah warga rusak akibat banjir yang terjadi di Sungai Pulukan, Jumat (15/1) dinihari. Air bah dari arah dataran tinggi meluap hingga menggenangi rumah-rumah warga di sekitar Banjar Loloan, Desa Medewi.

Hingga Jumat (15/1) pagi, tim reaksi cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana ikut membantu warga menangani rumah-rumah yang terdampak banjir. Air di sungai tersebut masih tinggi.

Baca juga:  Oknum Satpol PP Pungli Akan Dinonjobkan

Selain rumah, akses jembatan dan tiang listrik juga mengalami kerusakan akibat diterjang air bah. Salah seorang warga menyebutkan air sungai meluap hingga keluar dari alur sungai.

Sehingga rumah warga yang berada di pinggir sungai ikut tergenang air. Bahkan kerasnya air mengakibatkan bangunan rumah warga tergerus. Hingga Pj Kepala Pelaksana (kalaksa) BPBD Jembrana, I Gusti Dharma Putra membenarkan adanya banjir hingga mengakibatkan sejumlah rumah warga terdampak.

Baca juga:  Kembali, Puluhan Anak Punk dan Bonek Dipulangkan

Petugas TRC saat ini menurutnya masih berada di lokasi untuk penanganan awal banjir. Sungai Pulukan berada di perbatasan antara Desa Medewi dan Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.