H. Bambang Santoso. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah seorang Anggota DPD RI Dapil Bali, H. Bambang Santoso, ikut menerima vaksinasi pada pencanangan Vaksinasi COVID-19 di Bali, Kamis (14/1) di RS Bali Mandara.

Ditemui usai vaksinasi, H. Bambang yang juga tokoh agama serta ketua Dewan Masjid Indonesia ini menyampaikan pengalamannya usai vaksinasi. Saat mengikuti vaksinasi, dirinya bersyukur tidak ada kendala apa-apa.

Mulai dari pengukuran tensi darah, terkait riwayat hidup, serta riwayat penyakit. Tentu setelah dinyatakan layak, dirinya kemudian diberikan vaksin Covid-19. “Bersyukur tidak ada kendala, dari tensi darah, sampai bagaimana profil ketika dideteksi apakah pernah menderita penyakit berat atau minum obat. Itu juga di screening. Tentu itu menjadi persyaratan dalam menerima vaksin dan tidak sembarangan dokter memberikan vaksin,” katanya menuturkan.

Baca juga:  Bantuan Personil Satpol PP Ditarik dari Gilimanuk, Suket Rapid Test Masih Wajib

Dikatakannya, sewaktu disuntik, tidak ada rasa sakit sama sekali. Bahkan kalau dibandingkan, malah lebih sakit digigit semut daripada disuntik vaksin Covid ini.

Untuk itu pihaknya mengajak semu pihak agar tidak perlu takut divaksin, selain halal, vaksin ini juga aman. “Saya merasakan biasa biasa saja,” bebernya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang menurutnya sangat aman dan bermanfaat ini, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi ini. Mari bersama-sama, bagaimana menghilangkan wabah pandemi COVID-19 ini, secara bersama-sama. “Semua pihak wajib mendukung sepenuhnya. Karena ini musibah bersama, jadi sudah menjadi kewajiban bersama,” ajaknya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.