Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus meninggal akibat COVID-19 masih saja dilaporkan Bali per Rabu (13/1). Jumlahnya sama dengan penambahan sehari sebelumnya.

Terdapat 6 orang dilaporkan meninggal pada hari ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Jika dilihat dari kabupaten/kota yang melaporkan tambahan kasus, terdapat 2 zona merah dan 2 zona orange.

Dominasi ada di dua zona merah, yaitu Tabanan dan Denpasar. Keduanya sama-sama melaporkan kasus meninggal sebanyak 2 orang. Sehingga dari dua zona merah ini ada 4 orang yang dilaporkan meninggal. Sementara dua zona orange, yaitu Buleleng dan Karangasem sama-sama melaporkan 1 tambahan korban jiwa.

Pasien pertama merupakan seorang laki-laki berumur 66 tahun. Pria asal Tabanan ini masuk ke BRSU Tabanan pada 6 Januari 2021. Dikonfirmasi sehari sesudah masuk RS dan meninggal pada 12 Januari 2021. Penyakit penyerta yang dilaporkan adalah jantung.
Pasien kedua juga seorang laki-laki dengan usia 28 tahun. Pria ini merupakan warga Tabanan. Masuk ke BRSU Tabanan pada 6 Januari 2021, empat hari setelah dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Meninggal pada 13 Januari 2021 dengan penyakit penyerta yang dilaporkan gagal ginjal.

Baca juga:  Pembuangan Sampah ke TPA Capai 850 Ton Per Bulan

Pasien ketiga merupakan seorang laki-laki dengan umur 49 tahun. Pria asal Buleleng ini masuk RSUD Buleleng pada 11 Januari dan dikonfirmasi COVID-19 pada hari yang sama. Meninggal pada 13 Januari 2021 dengan penyakit penyerta tekanan darah tinggi.

Pasien keempat merupakan seorang laki-laki dengan alamat di Denpasar. Pria berusia 67 tahun ini masuk RSUD Bali Mandara pada 22 Desember 2020 dan terkonfirmasi pada hari itu juga. Pasien meninggal pada 12 Januari 2021.

Baca juga:  Komplotan ABG Ditangkap Usai Lempari Mobil Polisi

Pasien kelima merupakan seorang perempuan dengan umur 34 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Wangaya pada 6 Januari 2021 dan terkonfirmasi pada hari yang sama. Pasien ini meninggal pada 12 Januari 2021.

Pasien keenam merupakan seorang perempuan berumur 29 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 2 Januari dengan terkonfirmasi pada hari yang sama. Pasien meninggal pada 13 Januari 2021.

Kumulatif kasus meninggal di Bali mencapai 579 orang. Rinciannya 575 WNI dan 4 WNA.

Baca juga:  Ini Alasannya, Indonesia Disebut Belum Resesi

Dilihat dari sebarannya, Denpasar mencatatkan korban jiwa sebanyak 119 orang ada di posisi pertama. Posisi kedua dipegang Gianyar dengan jumlah korban jiwa 87 orang.

Posisi ketiga adalah Badung dengan korban jiwa sebanyak 77 orang. Posisi keempat adalah Buleleng yang melaporkan korban jiwa mencapai 74 orang.

Tabanan posisi kelima dengan korban jiwa sebanyak 70 orang. Posisi keenam adalah Karangasem yang korban jiwanya mencapai 53 orang. Kemudian, Bangli di posisi ketujuh dengan 39 orang.

Posisi kedelapan adalah Jembrana dengan 32 orang meninggal. Posisi kesembilan adalah Klungkung yang korban jiwanya mencapai 22 orang.

Terdapat pula 2 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.