Lokasi gempabumi di Bangli. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi terjadi pada Rabu (13/1) sekitar pukul 01.57.53 WITA. Peristiwa gempa ini terjadi di Bangli.

Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=3.1. Episenter terletak pada koordinat 8,30 LS dan 115,34 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 14 km Barat Laut Bangli – Bali, pada kedalaman 10 km.

Menurut Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo, SP, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif di darat. “Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Bangli II-III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu),” sebut Agus dalam rilisnya

Baca juga:  Sukses Lari Keliling Bali, Dewa Astawa Disambut Kalungan Bunga

Hingga pukul 06.30 WITA, hasil monitoring BMKG tidak menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan. “Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya,” tegasnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *