Simulasi vaksinasi COVID-19 digelar BRSU Tabanan, Selasa (12/1). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – BRSUD Tabanan menggelar simulasi, Selasa (12/1) di areal samping utara belakang gedung rumah sakit setempat. Tak hanya mengevaluasi sejauh mana kesiapan tim inti petugas vaksinasi, BRSU Tabanan juga nantinya menyiapkan enam kamar untuk penerima yang bergejala pasca vaksinasi.

Direktur BRSU Tabanan, dr. I Gede Susila mengatakan, untuk di BRSU Tabanan setidaknya ada 1.030 orang yang masuk kriteria penerima vaksin COVID-19. Mulai dari tenaga kesehatan, staf dan pegawai rumah sakit sampai dengan petugas cleaning service. “Simulasi ini untuk memantapkan tim inti vaksinasi. Jadi ketika tiba waktunya pemberian vaksin nantinya sudah tidak ragu-ragu lagi, karena sudah terbiasa saat simulasi,” jelasnya.

Baca juga:  Tren Kasus DBD dari Tahun ke Tahun Meningkat, Warga Gianyar Diminta Waspada

Lanjut kata dr. Susila setidaknya ada 8 orang tenaga kesehatan yang sudah disiapkan dan dilatih untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Selain juga menyiapkan tim dokter anastesi, dokter paru, dokter penyakit dalam dan dokter anak dan perawat untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Para dokter ini disiapkan untuk menangani kemungkinan adanya efek samping pasca penyuntikan vaksin, jadi kami pastikan vaksinasi aman dan efektif, masyarakat jangan khawatir dan takut untuk vaksinasi, karena lebih baik divaksin daripada tidak sama sekali,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.