Warga dan petugas menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Polda Metro Jaya telah menyiapkan Tim Search and Rescue (SAR) untuk mendukung pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat ini hilang kontak pada Sabtu (9/1) di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

“Polri atau Polda Metro Jaya saat ini masih menunggu pernyataan resmi dari Bandara Soeta atau pihak Airnav bandara untuk kepastiannya. Polri sudah menyiapkan bantuan SAR kalau memang sudah ada info resmi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Dalam Dua Dekade Terakhir, 3 Pesawat Jatuh di Perairan Indonesia

Yusri mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan tim SAR dari jajarannya yang memiliki kemampuan untuk misi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan.

“Yang Polda Metro siapkan adalah, Polair, Polres Kepulauan Seribu, SAR Sabhara, dan SAR Brimob,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyebutkan pesawat Sriwijaya Air jatuh di sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu.

“Info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan pulau lancang dan pulau laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman pulau lancang,” ujar Junaedi yang disampaikan Kominfotik Kepuluan Seribu.

Baca juga:  Sembahyang Pertama Pascagempa, Ratusan Umat Hindu "Tangkil" di Pura Jagatnatha Palu

Junaedi mengungkapkan menerima informasi dugaan pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB, selanjutnya tim gabungan dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, Banbinsa, Damkar, Satpol tim SAR dibantu nelayan menyisir di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *