Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa akibat COVID-19 masih terus berjatuhan. Per Sabtu (9/1), Bali melaporkan ada 4 warga dari 4 kabupaten yang meninggal karena tertular virus Corona.

Dari empat kabupaten ini, tiga diantaranya masuk zona merah. Yaitu Tabanan, Badung, dan Gianyar. Sementara 1 pasien meninggal lagi, berasal dari Buleleng yang masuk zona orange.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien pertama merupakan seorang pria dengan usia 50 tahun. Warga Badung ini masuk RSU Bali Jimbaran pada 3 Januari 2021.

Almarhum terkonfirmasi COVID-19 pada 26 Desember 2020 atau delapan hari sebelum masuk ke RS. Pria ini meninggal pada 9 Januari dengan penyakit penyerta diabetes melitus.

Baca juga:  Segini, Biaya yang Ditanggung PDAM Gianyar di Masa Pembebasan Denda

Pasien kedua juga seorang pria. Warga Tabanan ini berusia 78 tahun.

Pria ini masuk ke RSUD Tabanan pada 26 Desember dan terkonfirmasi COVID-19 dua hari setelahnya. Meninggal pada 9 Januari 2021.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 76 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSU Tangguwisia pada 5 Januari dan terkonfirmasi COVID-19 pada hari itu juga. Meninggal pada 9 Januari 2021.

Pasien terakhir yang juga tertua adalah seorang pria dengan usia 82 tahun. Warga asal Gianyar ini masuk ke RS Ari Canti pada 4 Januari 2021.

Baca juga:  Anggota Korps Zeni Diimbau Bijak Gunakan Medsos

Terkonfirmasi dua hari setelah masuk RS, pria ini meninggal pada 8 Januari 2021. Penyakit penyerta yang dilaporkan adalah Gangguan Jantung.

Kumulatif Korban Jiwa

Kumulatif kasus meninggal di Bali saat ini mencapai 560 orang. Rinciannya 556 WNI dan 4 WNA.

Dilihat dari sebarannya, Denpasar mencatatkan korban jiwa sebanyak 114 orang ada di posisi pertama. Posisi kedua dipegang Gianyar dengan jumlah korban jiwa 87 orang.

Baca juga:  Ratusan Fans Sepak Bola Gelar Aksi Damai Saat Kongres PSSI

Posisi ketiga adalah Buleleng dan Badung yang korban jiwanya mencapai 72 orang. Tabanan posisi keempat dengan korban jiwa sebanyak 68 orang.

Posisi kelima adalah Karangasem yang korban jiwanya mencapai 52 orang. Kemudian, Bangli di posisi keenam dengan 39 orang.

Posisi ketujuh adalah Jembrana dengan 29 orang meninggal. Posisi kedelapan adalah Klungkung yang korban jiwanya mencapai 22 orang.

Terdapat pula 1 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *