Dokumentasi - Sepeda motor milik pelaku balap liar masih diamankan di Mapolres Badung. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung mengamankan puluhan pelaku balapan liar dan mengamankan sepeda motor, Jumat (8/1). Kondisi ini menandakan meski pandemi, balapan liar masih saja marak.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi sangat menyayangkan masih ada warga yang melaksanakan aksi tersebut di saat pandemi COVID-19 meroket. “Karena trek-trekan dan sabung ayam ataupun kegiatan-kegiatan pelanggaran lainnya tidak akan membuat pandemi ini selesai dan Tuhan terus murka kepada kita,” sebutnya, Sabtu (9/1).

Baca juga:  8 Remaja Pria dan 2 Perempuan Diamankan, Terungkap Modus Gelar Balapan Liar

Ia minta dukungan dari seluruh masyarakat, faktanya bahwa memang saat ini pandemi COVID-19 sedang meningkat. “Mari sama-sama saling menjaga supaya peningkatannya tidak semakin tinggi lagi,” tegasnya.

Menurutnya sampai hari ini belum ada solusi terbaik untuk pencegahan, selain membatasi kegiatan masyarakat. “Balapan liar ditangkap. Apakah ada masih di titik lain yang pasti kita tetap melaksanakan kegiatan kepolisian lainnya. Tindak lanjutnya kita akan memberikan pembinaan kepada para pemilik kendaraan dan juga para pengendara,” ungkapnya.

Baca juga:  Transmisi Lokal COVID-19 Makin Meningkat, Ini Imbauan Gubernur Koster

Kapolres asal Sunda ini mengajak seluruh warga Bandung di tengah pandemi ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang memang bisa membawa kebaikan. “Mari kita banyak-banyak berbuat baik agar (COVID-19) segera berakhir. Jangan malah mengadakan kegiatan-kegiatan sebaliknya. Kita memanfaatkan waktu itu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan banyak berbuat baik,” kata mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *